5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Barcelona diawal musim ini menjelma menjadi sosok tim yang tidak terkalahkan, Bagaimana tidak ? di awal laga Barcelona sempat kalah dari Rival abadinya Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Namun setelah menelan kekalahan dari Real Madrid kini Barcelona menjadi tim yang tidak terkalahkan. 

Skuad asuhan Ernesto Valverde menjadi pemuncak klasemen sementara di La Liga, dengan jarak 5 poin dari rival abadi mereka Real Madrid. Skuad Barcelona sekarang terbukti dengan memaikan beberapa pemain mudanya. 

Hal ini mengingatkan Valverde kepada tim yang pernah dulu dia latih Athletic Bilbao yang memainkan pemain - pemain muda hingga bisa menjadi tim yang bisa bersaing di papan atas La Liga. Namun dengan keberhasilan yang didapatkan Barcelona ada beberapa pemain yang menjadi korban dari pelatih Valverde. 

5 pemain ini sangat jarang mendapatkan jam terbang bermain. Padahal kualiatas pemain pemain ini tidak kalah jauh dengan kualitas pemain muda lainnya.

Berikut adalah 5 pemain yang seharusnya mendapatkan jam terbang lebih banyak :

1. Jasper Cillessen 

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Kiper yang berasal dari Timnas Belanda ini sebenarnya mempunyai skill yang luar biasa untuk mengamankan gawangnya, Hal itu terbukti saat dirinya menjadi kiper Timnas Belanda saat ajang Piala Dunia tahun 2014 lalu. Dirinya mengantarkan Timnas Belanda hingga ke semifinal yang akhirnya kandas ditangan Argentina. Selama menjadi kiper utama Belanda Cillessen selalu menjadi pemain penting untuk Belanda. Dirinya kalah bersaing dengan kiper utama Barcelona sekarang yang berasal dari Jerman Marc Andre Ter Stegen. 

Hal tersebut membuat niat Cillessen untuk tidak akan meperpanjang kontraknya dan akan memilih hengkang karena jarang mendapatkan waktu bermain. Sampai saat ini kontrak Cillessen akan berakhir pada tahun 2021 dengan waktu yang masih lama. 

2. Sergi Roberto

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Sergi Roberto yang pernah menjadi pahlawan Barcelona saat dirinya mencetak goal comeback saat melawan PSG. Sergio Roberto pernah digadang-gadang menjadi pemain yang hebat dan akan menjadi aset berharga dari Barcelona. 

Namun lama kelamaan namanya sampai sekarang menjadi sangat jarang terdengarkan mengingat dirinya sangat jarang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Valverde. di Awal musim ini Roberto sebenarnya sudah mengatakan kepada pelatih bahwa dirinya ingin hengkang dari Barcelona di awal musim ini. Terbukti beberap Klub elit Liga Inggris meliriknya salah satunya adalah Manchester United dan Chelsea yang sudah hampir mendapatkan tanda tangan Roberto. 

Namun di penutupan Bursa Transfer dirinya akhirnya bertahan dan memilih untuk lanjut membela Barcelona. Roberto sendiri adalah lulusan Akademi La Masia. dan dirinya akan menjadi pemain penting di masa depan di bawah asuhan Valverde. 

Pemain Serba bisa ini bisa menjadi pemain yang bermain diposisi manapun hal itu terbukti saat dirinya di pot sebagai gelandang bertahan atau sebagai winger. Bahkan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique pernah memaksa Roberto bermain di posisi Bek Kiri.

Kontrak Sergio Roberto akan berakhir di tahun 2019 dan kemungkinan besar dirinya akan menolak untuk memperpanjang kontraknya mengingat dirinya ini mendapatkan jam terbang lebih banyak guna mengasah kemampuannya. 

3. Lucas Digne

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Lucas Digne yang dibeli dari PSG guna untuk menutup posisi yang ditinggalkan oleh Dani Alves dirinya pun menjadi solusi yang tepat diawal musim dibawah skuad asuhan Luis Enrique. Namun karena masalah Cedera dia harus menepi dan sekarang hanya menjadi penghangat bangku cadangan. 

Lucas Digne yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 juga mengisyaratkan akan menerima pinangan klub manapun jika ada yang menginginkannya. 

4. Denis Suarez 

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Seorang pemain yang bisa menjadi pemain bintang karean sudah mendapatkan kepercayaan dari seorang Lionel Messi dan seharusnya Denis Suarez bisa memanfaatkan kesempatan yang ada mengingat Dembele telah mengalami cedera panjang. Namun mungkin bisa dibilang keberuntungan belum datang pada Denis Suarez karena pelatih Valverde lebih Paulinho untuk mengisi posisi winger yang kosong. 

Dan dapat dipastikan bahwa Suarez akan meninggalkan klub semasa kecilnya itu mengingat kontraknya kaan berakhir tahun 2020. 


5. Gerard Deulofeu 

5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak

Pemain yang berasal dari Akademi La Masia juga sampai sekarang masih menunggu waktu bermain yang reguler mengingat dirinya saat bermain bersama sempat gagal bersama Everton kemudian Barcelona menarik kembali Deulofeu hingga akhirnya dipinjamkan ke AC Milan. 

Saat berseragam AC Milan dirinya kembali temukan ketajamannya hingga membuat Barcelona kembali untuk memulangkan Deulofeu Namun sampai sekarang dirinya masih menjad pemain cadangan di bawah bayang-bayang Dembele. 

Kontrak Deulofeu akan berakhir sampai tahun 2019 Namun dari kelima pemain ini yang masih kemungkinan adalah Deulofeu karena dia sempat memainkan permainan cemerlang di awal musim saat dipot menjadi pengganti Neymar. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Pemain Barcelona Yang Seharusnya Mendapatkan Jam Terbang Lebih Banyak"

Post a Comment