Karena Pekerjaan, Imlek Tahun Ini Harus Di Kampung Orang

Karena Pekerjaan, Imlek Tahun Ini Harus Di Kampung Orang

Imlek adalah momen yang paling bahagia bagi kita orang Tionghoa dan momen dimana kita harus berkumpul bersama keluarga disitulah kita bisa melihat betapa bahagianya kita bersama keluarga hal yang harus dilakukan untuk setiap tahunnya. 

Namun nasib berbeda dengan sebagian anak Perantauan yang harus bekerja sejauh mungkin namun belum tentu bisa pulang di Hari Raya Imlek. Seperti saya yang harus bekerja di negeri orang tapi tidak bisa pulang di hari special ini . 

Mengetahui saya tidak bisa pulang di hari raya imlek nanti hati terasa hancur hal pertama yang saya lakukan adalah menelepon pulang kerumah untuk memberitahukan kepada mama atau papa bahwa saya tidak bisa pulang imlek nanti.

Saya menanyakan apakah mereka sedih mengetahui bahwa saya tidak bisa pulang imlek nanti. Jawaban mereka sungguh membuat hatiku hancur yang mengatakan mereka pasti sedih tapi mau bagaimana lagi mereka selalu berharap yang terbaik untukku. 

Terkadang hati terasa sedih dan ingin langsung terbang pulang ke rumah tapi tetap tidak bisa. Apalagi 1 hari sebelum imlek selalu ada makan keluarga yang harus di hadiri semua anggota keluarga, Ingin sekali saya berada disana tapi harapan sudah pasti sirna. 

Sebagian anak perantau yang rela berkorban mencari uang dan mencari pengalaman agar bisa segera mendapatkan banyak uang atau segera sukses, Kesedihan yang di tahan oleh anak perantauan sungguh luar biasa. 

Karena Pekerjaan, Imlek Tahun Ini Harus Di Kampung Orang

Hati anak perantauan jauh lebih kuat dari pada orang-orang pada umumnya yang tetap di kampung halamannya, Ketika mereka sedih bahkan tidak ada yang tahu bagaimana perasaan mereka tapi begitulah hidup dimana ketika kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan di kampung sendiri kita lebih memilih untuk merantau sejauh mungkin. 

Hari Raya Imlek ini memang terasa sepi kita tidak bisa menjadi orang yang paling bahagia dan jika hanya bisa berdoa agar apa yang terbaik selalu datang pada keluarga kita. Hidup bersama keluarga adalah hal yang paling terindah tapi kita harus berkorban untuk berpisah beberapa waktu agar kelak kita bisa membahagiakan mereka kareka kita juga bukan lahir dari keluarga yang mapan . 

Imlek yang tanpa kue bakul, Kue imlek, dan manis-manisan serta tanpa sebuah angpao harus kita tahan sampai waktu kita akan pulang nanti . hehe Tapi begitulah hidup harus rela berkoban demi masa depan yang indah dan juga demi kebahagian dari keluarga kita .

Semoga Tahun Baru Imlek ini semakin sukses, sehat selalu di berkahi umur yang panjang serta mendapatkan apa yang kita inginkan. Selamat Hari Raya IMLEK bagi yang merayakan GONG XI FA CAI . 

-Son7

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Karena Pekerjaan, Imlek Tahun Ini Harus Di Kampung Orang"

  1. Terima kasih gan, keren ni blog nya gan, kunjungin juga ya gan punya saya di :
    - Forum
    - Movie
    - Cerita
    - Movie

    ReplyDelete