Selalu Ada Langit Cerah Dibalik Awan Gelap

Selalu Ada Langit Cerah Dibalik Awan Gelap


Pepatah pernah mengatakan bahwa selalu ada langit cerah dibalik awan gelap. Pernahkah anda mengeluh tentang hidup anda yang selalu begini? Anda pernah mengimpikan untuk mendapatkan sesuatu yang ingin anda miliki atau anda ingin melakukan sesuatu yang anda sukai. Anda kemudian Rajin berdoa dan berkerja keras demi untuk mendapatkan apa yang anda sukai.

Namun kemudian doa itu tidak dikabulkan oleh tuhan dan semua apa yang anda inginkan itu sirna. Lalu anda diambang kemarahan dan kesal kepada tuhan. Namun pernah akan anda berpikir kenapa tuhan tidak mengabulkan doa anda, dan pernahkah anda berpikir bahwa mungkin tuhan sedang merencanakan sesuatu yang lebih indah untuk anda. Sehingga apa yang anda inginkan saat ini masih belum bisa mendapatkannya. Mungkin kisah yang satu ini akan membuka mata hati anda dan dapat menjelaskan semuanya. 

Kisah ini pernah diceritakan oleh seorang guru yang bernama Frank Salazak dia mempunyai cita-cita sebagai seorang Astronot dan dia selalu bermimpi bahwa suatu hari dia akan pergi ke angkasa layaknya seorang Astronot. Namun dia tidak memilki semua Kriteria untuk menjadi Astronot dan sekarang dia hanya bisa menjadi seorang guru dibidang Sains. 

Namun disuatu hari tiba-tiba di Gedung Putih ada pengumuman bahwa mereka sedang mencari warga atau orang biasa untuk ikut serta dalam penerbangan 51-L pesawat Challenger. Dan warga yang boleh mengikuti haruslah berprofesi seorang guru. Berita ini mungkin sebuah kebetulan sekali Salazak kemudian datang dan memenuhi semua Kriteria itu dan dihari itu juga dia mengirimkan surat lamaran ke Washington. 

Hari demi hari telah dilalui hingga akhirnya waktunya tiba juga. Kemudian Salazak melihat ada sebuah Amplop Resmi yang berlogo NASA datang kerumahnya. Doa Salazak terkabul dan dia lolos kebabak penyisihan pertama. Dan kemudian diminggu-minggu berikutnya Salazak telah mengikuti tes fisik dan mental yang dilakukan oleh NASA. Semua cita-cita yang sudah dekat dan ada didepan mata. Dia juga telah menerima panggilan untuk mengikuti tes program latihan Astronot khusus di Kennedy Space Center. 


"Dari 43.000 Pelamar, kemudian akan diambil sebanyak 10.000 orang yang kemudian nantinya akan diseleksi lagi hingga menjadi 100 orang dan untuk mendapatkan hasil akhir hanya akan dipilih menjadi 1 orang yang benar-benar akan dipilih. Salazak kemudian berdoa dan berharap bahwa dirinya yang akan dipilih, Tuhan aku mohon biarkan aku yang terpilih. ini sudah menjadi cita-citaku sejak kecil."Kata Salazak. 

Ternyata dihari pengumuman NASA memilih Christina McAufliffe. Ketika mendengar Hasilnya seketika Hatinya hancur, Impian yang sudah ada didepan mata sirna begitu saja. Salazak sangat sedih dirinya kemudian sangat marah kepada Tuhan. dan dia tidak berhenti menyatalahkan tuhan dan terus bertanya-tanya pada tuhan. 

Ayahnya Salazak kemudian menghiburnya dan berkata kepadanya bahwa."Tuhan pasti punya alasan dan pasti punya rencana lain untuk kamu.".

Pada 28 Januari 1986. Salazak dan teman-temannya serta ayahnya menonton Peluncuran Challenger. Saat itu pesawat yang diluncurkan melewati sebuah menara landasan pacu. Dia kembali bertanya kepada tuhan. "Kenapa bukan aku tuhan. aku bersedia berbuat apapun dan biarkan aku yang berada didalam pesawat itu."

Namun hal yang tidak terduga terjadi pada detik ke 73 dimana kejadian ini seolah telah menjawab semua pertanyaan Salazak kepada tuhan dan ingin membuka mata hati Salazak. Pesawat Challenger yang meluncur tiba-tiba meledak hingga membunuh semua orang-orang yang ada didalam pesawat itu. 

Kemudian Salazak mengingat pesan yang disampaikan oleh ayahnya."Semua yang terjadi karena ada alasannya."Salazak kemudian diam dan merenung ."Aku tidak terpilih untuk menjadi orang yang ikut terbang dalam penerbangan itu walaupun aku sangat menginginkanya. 

Namun Tuhan berkata lain dia lebih memilih aku untuk tetap dibumi dan menjalani sebuah misi lain yang ada dibumi. Aku tidak kalah dan aku adalah seorang pemenang. Aku menang karena aku telah kalah. Aku sangat bersyukur kepada tuhan Karena tidak dikabulkan doaku aku akhirnya masih berada didunia ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selalu Ada Langit Cerah Dibalik Awan Gelap"

Post a Comment